Friday, 9 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Masyarakat Tebo khusunya Kecamatan Tebo Ilir bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya, beberapa perusahaan yang beraktivitas di Tebo sepakat akan memperbaiki jalan Akong yang berada di Desa Lingkar Nago, Kecamatan Tebo Ilir.

"Dari hasil rapat dengan perwakilan menejemen perusahaan  pengguna jalan Akong yakni, perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Persada Alam Hijau (PAH), Poktan  Sawit Madu Bengkal (SMB atau lebih dikenal dengan sawit Gultom), perusahaan tambang batu bara PT.AAA, PT.KME, PT.WPS, Lurah Sungai Bengkal dan Kades Muara Ketalo, tokoh agama dan tokoh masyarakat, akhirnya disepakati bahwa sejumlah perusahaan tersebut secepatnya akan melakukan perbaikan jalan Akong," kata Himawan Susanto, Camat Tebo Ilir.

Lanjutnya, untuk jangka pendek 5 perusahaan tersebut akan melakukan perbaikan jalan disejumlah titik parah dengan berkoordinasi dengan tim yang baru saja dibentuk, yaitu Lurah Sungai Bengkal sebagai ketua dan kades Muara Ketalo sebagai wakil ketuanya.

"Sedangkan untuk jangka panjangnya, Lima perusahaan tersebut akan melakukan perawatan, perbaikan dan pengerasan secara rutin, " jelas Camat sembari mengatakan jika panjang jalan Akong 14 Km.

Camat mengunakan, kesepakatan tersebut merupakan tindak lanjut dari keluhan warga. Warga menggeluh karena kondisi jalan itu sulit dilalui karena kondisinya rusak parah. "Yang jelas warga kesulitan mengangkut hasil kebunnya. Apalagi disaat musim hujan seperti ini, kondisi rusaknya jalan bertambah parah," kata Camat.

"Tidak sedikit tbs sawit petani yang membusuk karena tidak bisa dikeluarkan, karet juga tidak bisa diangkut keluar karena kondisi jalan yang sangat parah. Jadi petani sangat merugi, "katanya.

Diketahui, sudah bertahun kondisi jalan Akong yang berada di Desa Lingkar Nago, Kecamatan Tebo Ilir, rusak parah. Dan sudah lama pula masyarakat mengeluhkan kerusakan jalan tersebut. Padahal, jalan ini bukan saja menjadi akses bagi masyarakat untuk mengangkut hasil kebunnya, namun beberapa perusahaan yang beraktivitas disana juga mengunakan jalan tersebut. (p07)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement