Saturday, 17 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo di TPS 4 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah pada Sabtu (17/12/2016).

Adapun Pemilih yang dilibatkan dalam simulasi ini sebanyak 216 Pemilih di TPS 4 Pancuran Gading Kelurahan Muara Tebo Kecamatan Tebo Tengah. Simulasi juga langsung melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dan dan aparat kepolisian.

Hadir dalam simulasi tersebut Anggota Komisioner KPU Provinsi Sanusi, Anggota KPU Tebo, Anggota KPU Sarolangun, Ketua Panwaslu Tebo Gaman Sakti, unsur TNI Koramil Muara Tebo, dan Jajaran Polres Tebo.

Pelaksanaan simulasi dimulai Pukul 07.29 Wib, proses simulasi dihadiri banyak masyarakat TPS setempat maupun TPS sekitarnya untuk menyaksikan simulasi pemungutan dan penghitungan suara.

"Simulasi ini dilaksanakan selain sebagai proses pelatihan bagi petugas dilapangan maupun masyarakat terkait sistem pemungutan, juga bertujuan untuk memberi masukan terhadap apa-apa yang menjadi catatan penting atau terhadap hal-hal yang disempurnakan,"ujar Ahdiyenti Komisioner KPU Tebo Devisi Perencanaan Program dan Data.

Sumber kpu-tebokab.go.id

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement