Friday, 30 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dihadiri oleh peserta dari Bhayangkari Tebo, Persit Tebo, Muslimat NU, GOW, Kohati HMI, Korps PMII Putri, Fatayat, dan masyarakat wanita Kabupaten Tebo dari Kecamatan Tebo Tengah, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo pada Jumat (20/12/2016) melakukan sosialisasi Fasilitasi Pendidikan Pemilih Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tebo Tahun 2017 di Aula KPU Tebo Kecamatan Tebo Tengah.

Sebagai Pematari dalam acara tersebut Ketua KPU Tebo Basri kepada para peserta sosialisasi mengatakan bahwa para peserta yang telah mengikuti sosialisasi diharapkan dapat ikut serta membantu KPU untuk mensosialisasikan mengenai pemahaman kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pilkada Tebo 2017 mendatang.

"Setelah mengikuti sosialisasi ini kedepan peserta diharapkan dapat ikut membantu KPU dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat perihal pelaksanaan Pilkada,"tegasnya.

Pada kegiatan inipun para peserta yang berasal dari berbagai elemen organisasi wanita maupun warga umum di suguhkan dengan tayangan video mulai dari pemungutan suara hingga penghitungan suara. Setelah melihat video tersebut peserta diberi penjelasan secara detail.

"Ikut memilih adalah hak konstitusional, kewajibannya adalah memiliki identitas kependudukan. Jadi dalam pelaksanaan Pilkada ini pemilih harus memiliki KTP Elektronik, atau jika belum memiliki KTP Elektronik yaitu memiliki surat keterangan perekaman yang dikeluarkan oleh Dinas Dukcapil Tebo,"bilangnya.(p03) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement