Friday, 9 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Danrmil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, sudah hampir 100 persen lahan cetak sawah di desa Rambahan, Kecamatan Tebo Ulu, ditanam padi.

Hal itu disampaikannya saat bersama Babinsa Rambahan mendapingi Kabid Bina Program Dinas Pertanian Tebo, saat meninjau lahan cetak sawah seluas 46 ha. "Sudah 95 persen sudah tertanam," kata Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com, Jumat (9/12/2016).


Dijelaskannya, saat ini TNI tengah gencar-gencarnya mendapingi petani untuk turun kesawah. Hal itu dilakukan untuk mewujudkan program swasembada pangan yang telah dicanangkan oleh pemerintah.

"Saya dan seluruh Babinsa turun langsung mendapingi petani turun kesawah. Sebab ini sudah intruksi dari pusat untuk mewujudkan program swasembada pangan," kata dia.

"Bahkan tak jarang saya dan Babinsa turun langsung ke sawah ikut menanam padi. Alhamdulillah, petani tambah semangat mengarap lahan sawahnya," ucapnya.

Dengan semangatnya para petani ini, Kpt Inf Zulkarnaini berharap nantinya akan menuai hasil yang memuaskan. "Insyaallah, kalau sudah semangat hasilnya akan memuaskan, "tuntasnya. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement