Monday, 19 December 2016

author photo
Ilustrasi sumber Internet 
PORTALTEBO.com - Sempat cemas, harga karet yang sebelumnya sempat mencapai angka Rp 11.000 perkilogramnya pada pekan terakhir merosot hingga Rp 1000 perkilogramnya. Namun kondisi tersebut kini kembali normal, bahkan petani berhasil menjual karetnya hingga Rp 11.200 perkilogramnya.

Ridho salah satu petani karet di Kecamatan Tebo Tengah mengatakan bahwa pada Minggu lalu di lelang harga karet dibeli dengan harga Rp 10.000 perkilogramnya. Meskipun harga ini jauh lebih baik dari beberapa bulan lalu, namun angka ini mengalami penurunan Rp 1000 perkilogramnya.

"Minggu kemarin sempat turun seribuan, tapi Alhamdulillah sekarang sudah stabil lagi, bahkan kemarin katanya ada yang tembus diatas sebelas ribu,"ujar Ridho.

Senada dikatakan oleh petani karet di Kecamatan Sumay Toni bahwa harga karet yang dibeli oleh pengepul saat lelang sudah kembali stabil diangka 11.000 perkilogramnya. Kondisi inipun membuat petani bernafas lega, terlebih saat ini kondisi cuaca sedang mendukung.

"Besyukur nian kito saat ini harga karet sudah stabil, tambah pulo hari elok dak penghujan,"imbuhnya.

Sementara itu Pantauan PORTALTEBO.com hingga beberapa hari kemarin dari informasi yang dirangkum melalui warga petani, harga tertinggi karet perkilogramnya mencapai Rp 11.200, sedangkan paling rendah tergantung kualitas karet yang dijual petani.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement