Friday, 23 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Jalan longsor yang berlokasi di desa Sungai Alai, Kacamatan Tebo Tengah, sampai saat ini tak kunjung di perbaiki. Padahal jalan ini merupakan jalan lintas penghubung bagi warga.

Diakui Sukma pengedara motor, memang sudah lama kondisi jalan ini longsor dan sampai hari ini (kemarin, red) kondisi jalan ini tak kunjung diperbaiki.

Padahal, menurut dia, jalan longsor ini sangat membahayakan para pengguna jalan, terutama pengendara motor maupun mobil.

"Apalagi kalau pengendara yang tidak hafal medan jalan dan melintas pada malam hari, bisa saja terjebak dan termasuk ke dalam jalan longsor tersebut,” jelasnya.

Untuk itu lanjut Sukma, diharapkan kepada Pemerintah untuk cepat mengambil langkah dalam mengatasi kondisi jalan yang longsor tersebut.

"Sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sebaiknya segera diperbaiki, "ucapnya.

Diketahui, jalan penghubung antar desa yang berada di desa Sungai Alai, Kacamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, nyaris putus akibat longsor yang terjadi pada April 2016 lalu.

Menurut keterangan dari warga setempat, mengatakan bahwa bencana alam longsor ini terjadi pada hari Sabtu subuh (9/4/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Jalan yang terkena longsor itu, katanya, dengan panjang mencapai 12 meter dan lebar 2 Meter. Dimana selain mengancam para pengguna jalan, longsor ini juga mengganggu aktifas warga setempat.

Untuk itu, warga setempat minta kepada pemerintah Tebo untuk memperbaiki jalan yang longsor itu secepatnya sebelum ada korban jiwa yang terjadi. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement