Friday, 16 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sejumlah Sekolah Dasar (SD) dan SMP di Kabupaten Tebo keluhkan berkurangnya penerimaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan IV tahun 2016 ini.

Pengurangan dana BOS ini, informasinya juga terjadi di kabupaten lainya dengan angka yang bervariasi, mulai dari Rp 5 -12 juta.

Menanggapi hal tersebut, Ahmad Abror pengelola dana BOS Dinas Dikbudpora Tebo menegaskan bahwa tidak ada pengurangan dana BOS untuk triwulan IV. Tetapi, yang terjadi, kata dia, adanya ketidak validan data yang dikirim oleh pihak sekolah.

"Tidak ada pengurangan (dana BOS), hanya data yang tidak valid. Data triwulan III tidak sama dengan data triwulan IV. Jadi datanya berubah, "jelas Abrar pada PORTALTEBO.com.

Ambror juga menegaskan jika ada sekolah yang dalam pencairan dana BOS masih kurang atau belum valid, segera menghubungi Dinas Dikbudpora Tebo.

"Kalau memang masih ada sekolah yang jumlah dana BOS nya kurang, cepat dilaporkan. Kita upayakan secepatnya kekurangan tersebut bisa dibayar, " tukasnya. (p10) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement