Tuesday, 27 December 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-I tingkat Desa Teluk Kepayang Pulau Indah (TKPI), hari ini, Selasa (26/12/2016)  secara resmi di buka oleh Camat VII Koto ilir berjalan lancar dan sukses.

Selain dihadiri Camat VII Koto Ilir, terlihat juga hadir Kapolsek VII Koto Ilir, KUA VII Koto Ilir, Kepala Desa TKPI dan aparatur pemerintahan desa lainnya juga turut memeriahkan pembukaan MTQ tersebut.

Ketua panitia MTQ dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan MTQ tersebut dantaranya bertujuan untuk mingkatkan minat belajar Al-Quran bagi masyarakat dan juga sebagai ajang seleksi peserta untuk di bawa ke MTQ tingkat kecamatan tahun depan serta sebagai persiapan memgahadapi MTQ tingkat kecamatan 2018 nantinya aebagai tuan rumah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk mingkatkan kemauan belajar Al-Quran masyarakat dan juga sebagai ajang seleksi peserta untuk di bawa ke MTQ tingkat kecamatan, juga sebagai persiapan memgahadapi MTQ tingkat kecamatan 2018 nanti yang di adakan di desa TKPI ini," paparnya.

Lanjut ketua panitia, "Dana yang terkumpul pada kegiatan MTQ kali ini sebesar Rp 14.450.000 yang di dapat dari swadaya masyakat, dan bantuan dari desa," tambahnya.

M. Sohir Kepala desa TKPI dalam sambutannya berharap, melalui kegiatan MTQ tersebut dapat meningkatkan hubungan silatirrahmi dan kekeluargaan serta menambah kekompakan atar satu sama lain di tengah masyarakat desa TKPI.

"Harapan saya selaku pemerintahan desa, kegiatan MTQ kali ini dapat meningkatkan hubungan silatirrahmi kita dan kekeluargaan serta menambah kekompakan masyarakat desa TKPI ini," pintanya.

Antoni Faksi, Camat VII Koto Ilir dalam sambutannya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua elemen yang turut andil dalam mensukseskan acara MTQ tersebut.

"Apresiasi yang setinggi-tingginya saya haturkan kepada semua elemen yang turut andil dalam mensukseskan MTQ ini, saya harap kegiatan ini jangan  sekedar seremonial saja, akan tetapi saya berharap setelah MTQ ini kita semua dapat mengimplementasikan nilai-nilai Al-Quran dalam kehidupan kita sehari-hari," harapnya.

Untuk di ketahui, MTQ yang di selenggarakan di Dusun Teluk Cemko Desa Teluk Kepanyang Pulau Indah ini baru pertama kali di laksanakan, dan di gelar selama 2 hari.(p04)
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement