Tuesday, 29 November 2016

author photo
Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah saat membantu dorong mobil yang terbenam 
PORTALTEBO.com - Kian hari kondisi rusaknya jalan Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir, kian parah. Parahnya kondisi jalan ini sangat dikeluhkan warga sekitar. Pasalnya, selain menganggu aktivitas, perekonomian warga juga ikut terganggu.

Koramil 416-05 Muara Tebo melalui Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah, dikonfirmasi PORTALTEBO.com membenarkan kondisi tersebut. "Iya bang, rusaknya jalan semakin hari semakin parah. Kasihan sama warga binaan saya, mereka tidak bisa ngapa-ngapai karna jalannya rusak, "ujar Serda Dasiman, Selasa (29/11/2016).

Akibat jalan rusak, kendaraan pengakut sawit warga terbalik  

Dijelaskannya, kondisi rusaknya jalan sudah sangat menganggu aktivitas warga. Bahkan kata dia, kondisi tersebut juga menganggu perekonomian warga. "Miris rasanya mendengar keluhan warga. Setiap hati warga menanyakan kondisi jalan kapan diperbaiki,"kata dia.

"Kalau sekarang, warga terutama pedagang tidak bisa lagi berjualan di pasar Senin karena kondisi jalan utamanya rusak dan tidak bisa dilalui. Ini sangat miris sekali, "ucapnya.

Serda Dasiman menunjukkan kendaraan terbaik akibat jalan rusak 

Untuk diketahui, lanjut Serda Dasiman, ada puluhan titik jalan yang kondisinya rusak parah dan sulit dilalui kendaraan. Diantaranya, jalan dari simpang 4 WKS atau Km. 14 sampai Km. 28 Tanjung Jabung Barat.

"Begitu juga jalan di dusun Malako. Warga disana sudah gotong royong memperbaiki jalan, tapi masih tetep rusak. Yang parah lagi jalan di dusun Pelayang Tebat, jalan utamanya terbelah dua,"ujar Serda Dasiman sambil mengatakan kondisi jalan yang rusak juga terjadi di dusun Tanjung Beringin.

Untuk itu, Serda Dasiman berharap kondisi rusaknya jalan di desa Lubuk Mandarsah segera diperbaiki agar aktivitas warga kembali normal. "Aktivitas warga terganggu, begitu juga dengan ekonominya. Anak-anak juga tidak bisa sekolah karena kondisi jalan rusak parah. Mudah-mudahan ini cepat diperbaiki, "tuntasnya.

Pedagang terpaksa gelar dagangannya di pinggir jalan 

Sementara, Susi salah satu warga setempat yang juga pedagang di pasar Senin desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir, sudah sangat mengeluhkan atas kondisi rusaknya jalan di desanya. Dia berharap kepada pemerintah agar secepatnya mengambil tindakan dan segera memperbaiki jalan yang menjadi akses utama bagi warga.

"Kalau kami tidak jualan (berdagang), terus kami mau makan apa. Untuk sekarang, dari hasil jualan ini la bisa menghidupkan keluarga kami. Gara-gara kondisinya rusak, sudah berapa minggu ini kami tidak bisa jualan,"keluhnya.

Agar bisa tetap berdagang, Susi terpaksa membuka lapak dagangannya di pinggir jalan. "Mau ndak mau buka jualan di pinggir jalan. Yang penting berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan hidup," tuntasnya. (p08) 




This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement