Thursday, 3 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sepertinya, persoalan e-KTP yang dianggap bakal menjadi permasalahan pada Pilkada Tebo pada 2017 mendatang, menjadi perhatian dari Polsek Rimbo Ulu. Pasalnya, pada Pilkada Serentak 2017 ini, pemilih disyaratakan harus memiliki KTP Elektornik atau kerap disebut e-KTP. Sementara, sedikitnya ada sekitar 15 ribu jiwa atau penduduk di Kabupaten Tebo yang belum ditetapkan atau belum memiliki e-KTP.

"Kita siap membantu Kades, pihak kecamatan maupun Petugas Dukcapil Kabupaten untuk mendata penduduk yang belum memiliki e-KTP. Kapan perlu kita langsung datangi kerumah-rumah, " kata Kapolsek Rimbo Ulu AKP Bambang S, melalui Babinkamtibmas Bripka Buntoro, pada pertemuan Rapat Rembuk Desa persiapan HUT Desa Sukadamai 28 Desember 2016, di Aula Kantor Desa Sukadamai, Kamis (3/11/2016).

Tidak itu saja, lanjut dia, pihaknya juga siap menyediakan sarana angkutan bagi warga yang ingin merekam data kependudukan di kantor camat.

"Ini kita lakukan karena kita peduli dan ingin mensukseskan Pilkada Tebo, "katanya lagi.

"Jangan sampai warga kehilangan hak suaranya karena tidak memiliki e-KTP. Kan sayang, mereka (warga yang tidak memiliki e-KTP) tidak bisa menentukan pilihan masing-masing," tuntasnya.

Untuk diketahui, dari data yang dirangkum Tim Pemenangan Sukandar-Syahlan, sedikitnya ada sekitar 15 ribu jiwa atau penduduk di Kabupaten Tebo yang belum ditetapkan atau belum memiliki e-KTP. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement