Monday, 28 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Salah satu kelebihan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Tebo periode 2017- 2022, Sukandar-Syahlan adalah karena paslon nomor urut dua ini dianggap mampu melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Tebo.

"Suka Syahlan adalah satu- satunya kandidat calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo yang bisa melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Tebo. Hal itu dikarenakan Suka syahlan diusung oleh partai penguasa ditingkat Provinsi Jambi dan pusat. Diprovinsi kita punya Gubernur Jambi yang nota bene adalah ketua DPW PAN, untuk dipusat Presiden Jokowi  adalah kader PDI- P, ditambah dengan Hj Saniatul Lativa, istrinya Pak Sukandar adalah Anggota DPR RI dari fraksi Golkar. Dengan diusung oleh partai- partai penguasa tersebut tentu akan memudahkan pemerintahan Suka- Syahlan untuk mendapatkan dana percepatan pembangunan di Kabupaten Tebo,"tutur Wartono Triyan Kusumo, Ketua DPC PDI- P Kabupaten Tebo di acara musyawarah ranting (Musran) PDI- P di Desa Betung Bedarah Barat, Kecamatan Tebo Ilir.

"Jika paslon Suka- Syahlan dipercaya masyarakat untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tebo lima tahun kedepan, proses lobi kepemerintah provinsi dan pusat demi kemajuan pembangunan di Kabupaten Tebo tentu bisa lebih cepat," tambahnya.

Lanjutnya, bohong apabila paslon bupati dan wakil bupati tebo bisa melakukan pembangunan Kabupaten Tebo yang luas ini dengan hanya menggunakan APBD Tebo saja.

"Untuk pembangunan, pemerintah eksekutif katakanlah bupati dan wakil bupati terpilih harus bisa menjuluk dana dari provinsi dan pusat, karena APBD tebo sangat terbatas dan belum cukup untuk melakukan percepatan pembangunan. Sebagaimana kita ketahui bahwa APBD Tebo kurang lebih besarnya hanya 1 triliyun per tahun, itu pun separuhnya digunakan untuk gaji- gaji PNS se Kabupaten Tebo. Kalau bupati dan wakil bupatinya tidak ada hubungan langsung dengan penguasa di provinsi dan pusat, maka dapat dipastikan lajunya pembangunan Tebo akan berjalan lamban, yang dikelola tentu hanya dana dikabupaten itu saja yang besarnya berkisar satu triliyun tersebut," papar Tono, sapaan akrab wakil ketua DPRD Tebo ini.

Pada kesempatan itu, Tono meminta kepada segenap kader PDI- P untuk All Out memenangkan paslon Suka- Syahlan demi percepatan pembangunan di Kabupaten Tebo pada umumnya.

"Untuk menentukan kemajuan pembangunan dikabupaten tebo ada pada diri kita semua, ada pada rakyat kabupaten tebo. Jangan mau digembosi dengan isu- isu murahan apalagi isu sara. Jangan pandang suku, jangan pandang warna, yang penting bisa membuat kabupaten Tebo lebih maju," tuntasnya. (p07) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement