Sunday, 6 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Aktivitas Penambang Emas Tanpa Izin atau yang biasa di sebut PETI menjadi keprihatinan banyak pihak, bahkan belakangan PETI menjadi berita yang paling di cari paska terjadinya insiden PETI Kabupaten Merangin yang menewaskan 11 orang penambang.

Terkait hal ini Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo saat dikonfirmasi mengaku bahwa Kabupaten Tebo adalah salah satu dari Empat kabupaten yang terdeteksi adanya penambang emas tanpa izin tersebut.

Namun mengenai kategori sistem penambangan yang dilakukan penambang emas tanpa izin tersebut, menurut pantauan Pemerintah Kabupaten Tebo bahwa tidak ada yang menggunakan alat berat serta penambangan dengan cara Lubang Tikus.

"Tidak ada, dari pantauan kita hanya menggunakan dompeng,"ujarnya.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Tebo dalam hal banyaknya aktivitas PETI tersebut terus melakukan sosialisasi, himbauan bahkan pendekatan perluasan kepada warga agar tidak melakukan penambangan emas tersebut.

"Kita ambil langkah secara pendekatan, dan kita juga himbau serta memperingatkan warga mengenai larangan PETI ini dengan melihat aparat keamanan,"imbuhnya.(p09)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement