Saturday, 19 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Salah satu program desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang adalah tertib lalu lintas bagi warganya. Program ini pun mendapat apresiasi positif dari Koramil dan Polsek Rimbo Bujang.

Untuk mengimplementasikan program Desa Tegal Arum Tertib Berlalulintas, pihak desa membentuk Polisi Anak yang direkrut dari siswa tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat yang berada di wilayah desa Tegal Arum.

Polisi Anak ini pun langsung mendapatkan bimbingan dari Babinsa Tegal Arum dan anggota Linmas. Hal itu terlihat, Sabtu (19/11/2016), Polisi Anak ini bersama Linmas dan Babinsa Tegal Arum mengatur lalu lintas di beberapa titik seperti di Jalan 14 seputaran MTs, Jalan 16 seputaran SMA dan SMK Desa Tegal Arum.

Danramil 416-07/ Rimbo Bujang Kapten Inf Ardial Nursal, melalui Bhabinsa Tegal Arum Sertu Indra Gunawan Pada mengatakan, Polisi anak dari Tingkat SD, SMP dan SMA sederajat di wilayah Tegal Arum sudah mulai aktif turun ke Jalan. Polisi Anak ini mengatur lali lintas di seputar sekolah masing-masing.

"Kita dari Bhabinsa dan anggota Linmas Sebtas mendampingi Polisi Anak. Alhamdulillah, tanggapan masyarakat atau pengguna jalan sangat positif dengan adanya Polisi Anak ikut mengatur lalu lintas jalan, " ujar Sertu Indra Gunawan pada PORTALTEBO.com.

"Ya, masih ada juga pengguna jalan yang tidak mengerti sandi lalu lintas, seperti saat melintas di beri aba-aba  pelan-pelan oleh petugas tetapi masih tetap terus ngebut. ” ujar Sertu Indra Gunawan lagi.

Sementara, Kades Tegal Arum  Rohmad Anas di konfirmasi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada pihak Koramil, Polsek, Linmas dan Sekolahan yang ikut berperan menyukseskan program Desa Tegal Arum Tertib berlalulintas.

"Dengan adanya Polisi Anak, sangat positif di masyarakat untuk memasyarakatkan dan mebudayakan tertib berlalulintas, "singkat Kades. (p08)  

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement