Tuesday, 15 November 2016

author photo
Desa Lubuk Mandarsah Kembali Diserang Banjir

PORTALTEBO.com - Baru saja warga Desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir, merasa lega karena banjir yang meredam desanya berangsur surut. Sayangnya, kelegaan warga ini tidak lama,. Pasalnya, hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tebo dan sekitarnya beberapa hari kemarin, membuat desa itu kembali terendam banjir. Hal ini diungkapkan oleh Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah, Selasa (15/11/2016).

"Iya banjir lagi. Kemarin hujan lebat, jadi air sungai meluap," ujarnya Serda Dasiman saat dikonfirmasi PORTALTEBO.com.

Dijelaskannya, banjir juga meredam beberapa ruas jalan provinsi. Yang terparah di dusun Lebak Punggur. Tinggi air hampir mencapai dua meter lebih. Akibatnya, aktivitas warga maupun lalu lintas kendaraan terganggu.


Agar warga bisa melakukan aktivitas dan kendaraan bisa melintas, Serda Dasiman bersama Kadus, Ketua Pemuda dan tokoh pemuda dusun Lebak Punggur gotong royong membuat rakit.

"Dua rakit sudah kita buat. Alhamdulillah, sekarang warga maupun pengendara motor sudah bisa beraktivitas kembali. Begitu juga anak sekolah yang berada diluar desa, sudah merasa nyaman dan aman. Yang jelas, warga tidak perlu kawatir lagi kalau ada hal yang darurat, "tuturnya.

Diakui Serda Dasiman, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di wilayah desa binaan (Lubuk Mandarsah), selama musim penghujan ini dirinya selalu siaga di lokasi rawan banjir. "Saya bersama warga selalu kompak dan siaga untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Mudah-mudahan ini selalu terjaga dan diikuti oleh desa-desa lainnya, "kata dia.


Saat ditanya apakah sudah ada bantuan terhadap korban banjir, Serda Dasiman mengatakan, "Alhamdulillah, bantuan sudah datang kemarin sore (Senin 14/11/2016), "ucapnya.

Atas bantuan tersebut, Serda Dasiman mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah perduli dan membantu warga Lubuk Mandarsah yang menjadi korban banjir.

"Tikar, lauk pauk siap saji, beras 7 karung, pakaian, makanan bayi dan lainnya, sudah diterima warga. Warga sangat terima kasih atas bantuan tersebut, "pungkasnya. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement