Friday, 11 November 2016

author photo
Sedikitnya 176 Rumah Warga di Desa Lubuk Mandarsah Terendam Banjir 

PORTALTEBO.com - Akibat derasnya hujan akhir-akhir ini, beberapa dusun di desa Lubuk Mandarsah Kecamatan Tengah Ilir, terendam banjir.

Terkait hal itu, Koramil 416-05 Muara Tebo melalui Babinsa Lubuk Mandarsah Serda Dasiman langsung bertindak memonitor dan membantu masyarakat yang tertimpa musibah banjir.


Dengan penuh rasa tanggung jawab, Serda Dasiman dan terus memonitor keadaan serta situasi di wilayahnya. Tidak itu saja, dia terjun langsung ke lapangan membantu masyarakat untuk mengevakuasi warga terutama wanita, anak-anak dan warga yang berusia lanjut.

Selain itu, dia juga bertanggung jawab menjaga keamanan rumah masyarakat  yang ditinggalkan bersama bersama pihak keamanan dan warga setempat.


Dijelaskan Dasiman, dusun yang terkena banjir diantaranya, dusun Pelayang Tebat, Sungai Lande, Tanjung Pauh, dan Lubuk Bungur.

"Di Dusun Pelayang Tebat ada 14 rumah yang terendam banjir. Di Sungai Lande 32 terendam, dusun Tanjung Pauh 45 dan Dusun Lubuk Punggur ada 76 rumah. Seluruhnya ada sekitar 167 rumah terendam banjir, "bebernya.

"Tidak ada korban jiwa. Hanya saja untuk antisipasi siswa SDN disini terpaksa diliburkan,"kata Babinsa lagi.

Saat ditanya PORTALTEBO.com terkait apakah warga yang terkena banjir sudah mendapat bantuan, Dasiman mengatakan, "Bantuan sudah kita usulkan. Tapi sampe sekarang belum juga turun," jawabnya.

Untuk itu, Dasiman minta kepada Pemkab agar segera menurunkan bantuan ke warga yang terkena musibah banjir. "Saat ini warga butuh sembako dan air bersih. Mudah-mudahan ini cepat ditanggapi pemerintah," harapnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement