Tuesday, 15 November 2016

author photo
Ilustrasi 
PORTALTEBO.com - Sempat melambung Rp 100 perkilogramnya, harga cabe yang diduga kuat naik karena pengaruh cuaca saat ini kembali berangsur normal ke angka Rp 60 perkilogramnya. Hal ini terpantau di beberapa pusat perbelanjaan tradisional Kabupaten Tebo.

"Alhamdulillah sudah normal lagi harganya, kalau minggu kemarin minta ampun naiknya, sampai seratus ribu,"sebut Ita salah satu pembeli di Pasar Tanjung Bungur Muara Tebo.

Seperti di informasikan, bahwa harga cabe sejak beberapa pekan terakhir melambung naik, mulai dari Rp 85 Ribu hingga Rp 100 perkilogramnya. Seperti dikatakan oleh Kepala Bidang Perdagangan Perindagkop Tebo Asmuni bahwa penyebab naiknya harga cabai karena pasokan berkurang.

"Itu karena pasokan kurang, kalau pasokan normal, harga rata-rata empat puluh delapan ribu perkilogramnya,"ujar Asmuni beberapa waktu lalu.

Sementara itu beberapa pedagang menduga penyebab naiknya harga cabe yang disebabkan kurangnya pasokan tersebut juga terpengaruh oleh cuaca yang memasuki musim banjir, sehingga di perkirakan petani cabe mengalami kendala.

"Kemungkinan karena hujan dan juga banjir kali, bisa jadi banyak yang gagal panen, jadi mahal,"imbuhnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement