Sunday, 13 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pemerataan guru yang menjadi program Dinas Dikbudpora Tebo ternyata hanya bualan belaka. Terbukti, dari 13 orang guru yang mengajar di SDN 230 Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, hanya 1 yang berstatus PNS yakni kepala sekolah (kepsek). Hal ini diungkapkan oleh Makmur Kepala SDN 230 Balai Rajo.

"Cuma saya sendiri yang PNS, selebihnya tenaga honor," ungkap Makmur kepala media ini.

Dijelaskan Makmur, ada sebanyak 175 siswa yang terdaftar dan belajar di SDN 230 Balai Rajo. Dari 175 siswa tersebut dibimbing dan diajarkan oleh 13 guru atau tenaga pendidik.

Untuk itu, dia berharap kepada Pemkab Tebo melalui dinas terkait, agar menambah guru berstatus PNS di sekolah yang dia pimpin. "Ini demi kemajuan pendidikan di sekolah ini. Saya minta agar ditambah guru yang statusnya PNS,"harapnya.

Untuk diketahui, selain hanya memiliki satu orang guru berstatus PNS, kondisi gedung SDN 230 Balai Rajo nyaris roboh. Pasalnya, sekolah yang dibangun dengan kontruksi kayu ini, sudah puluhan tahun tidak tersentuh bantuan sehingga kondisi sudah mulai rapuh.

Tidak itu saja, mobeler (meja dan bangku)  disekolah ini pun sudah pada rapuh. Akibatnya, proses belajar dan mengajar di sekolah itu menjadi tidak nyaman. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement