Monday, 7 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Tingginya curah hujan sejak beberapa pekan ini dikhawatirkan akan menyebabkan bencana banjir seperti yang terjadi pada sebelumnya. Terlebih beberapa wilayah dalam Kabupaten Tebo kerap menjadi langganan banjir.

Pj Bupati Tebo Agus Sunaryo mengatakan bahwa di Kabupaten Tebo ada beberapa wilayah yang rawan banjir, wilayah ini terdapat di sepanjang pemukiman yang berada pada pinggiran aliran sungai Batang Hari dan Batang Tabir.

"Ini merupakan wilayah yang sering kena banjir, karena itu kami meminta warga untuk tetap waspada, dan kita pemerintah sejak dini juga sudah mempersiapkan tim jika dibutuhkan,"ujar Agus Sunaryom

Adapun wilayah tersebut Kecamatan Muara Tabir, VII Koto Ilir, VII Koto, Sumay, Tebo Ulu, Tebo Tengah, Tengah Ilir dan Tebo Ilir, dimana semua kecamatan ini berada disepanjang jalur sungai Batang Hari maupun Batang Tabir.

"Pengelaman tahun sebelumnya wilayah ini terserang banjir secara tidak terduga, karena dapat kiriman air dari Provinsi tetangga Sumatra Barat. Maka dari itu warga harus tetap waspada,"jelasnya.(p09)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement