Sunday, 13 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Perhatian Pemkab Tebo terutama Dinas Dikbudpora Tebo terhadap dunia pendidikan sepertinya belum merata. Terbukti, sudah puluhan tahun SDN 230/VII desa Balai Rajo, Kecamatan VII Koto Ilir, belum tersentuh bantuan maupun perbaikan. Mirisnya lagi, sokalah yang dibangun dengan kontruksi kayu (papan) ini, kondisinya nyaris roboh.

Kepala Sekolah SDN 230/VIII, Makmur membenarkan bahwa kondisi bangunan SDN yang dipimpinnya sudah sangat memprihatinkan. Pasalnya, selain sudah tua, kondisi bangunan sekolah nyaris roboh karena sudah lapuk.

"Ini sangat membahayakan murid maupun guru saat melaksanakan kegiatan belajar dan mengajar," kata Kepsek kepada pada media ini.

Selain bangunan, lanjut Kepsek, kondisi mobeler (meja dan bangku) disekolah tersebut juga sudah pada rapuh. "Meja dan bangku juga sudah pada reok (lapuk). Jadi belajar dan mengajar disini kurang nyaman dan tidak maksimal lagi," kata Kepsek lagi.

Untuk itu, Kepsek minta kepada Pemkab Tebo melalui intansi terkait, agar memperhatikan kondisi sekolah yang dia pimpin. Terutama pada Dinas Dikbudpora Tebo agar memperbaiki gedung sekolah yang nyaris roboh, dan menggantikan mobeler yang sudah reok dengan mobeler yang baru m

"Saya sangat berharap perhatian serius Pemkab Tebo untuk perbaikan gedung sekolah dan mobeler. Karena ini sudah sangat dibutuhkan sekali, "pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement