Friday, 25 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Proyek pembangunan ruang kelas baru (RKB) Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Nurul Jannah yang terletak di Rt.02 RW 01 dusun Lamo Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir, yang mulai dikerjakan oleh pihak rekanan awal bulan September lalu, saat ini terkesan terbengkalai. Informasi yang dirangkum sudah sejak dua minggu yang lalu pekerjaan tersebut tiak dikerjakan lagi oleh rekanan.

"Yang belum selesai itu adalah bagian atas dan keramik. Saluran air disisi kiri dan kanan bangunan juga sudah ambruk, bisa jadi karena komposisi adukan antara semen, pasir dan kerikilnya tidak sesuai aturannya," tutur Syamsir, salah seorang warga setempat.

Dia mengatakan bahwa, saat ini ada sekitar 5 orang pekerja harian yang bertahan dilokasi. Namun mereka berlima tidak bekerja karena tidak ada material, "Sudah dua minggu mereka (pekerja,red) menunggu seng, semen, keramik yang tak kunjung datang. Malah kepala tukangnya sudah hutang sana sini untuk memenuhi kebutuhan makan anak buahnya tersebut," katanya.

"Kalau pekerjanya saja terlantar seperti ini, tentu akan berdampak pada kwalitas pekerjaannya, contonhnya baru saja dikerjakan saluran air (drainasenya) sudah ambruk," sebutnya.

Abuzar, S.Ag, kepala MDA Nurul Jannah sewaktu dikonfirmasi membenarkan kondisi tersebut. "Selain jumlah biaya, kami juga tidak tau perusahaan apa yang mengerjakannya.Yang jelas sumber dananya dari APBD, karena papan merknya juga tidak ada," ujarnya.

"Ibarat kata pepatah pemborongnya datang tidak nampak hidung, pulangnya tidak nampak punggung. Kami tidak tau kelanjutan bangunan tersebut selanjutnya bagaimana," kata Abuzar lagi.

Sementara pihak dinas Dikbudpora Tebo, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi. Begitu juga pihak rekanan. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement