Saturday, 12 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Keberadaan Tentera Nasional Indonesia (TNI) di tengah masyarakat ternyata sangat dirasakan sekali. Hal itu terbukti, disaat warga Desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir terkena musibah banjir, anggota TNI dari Kodim 0416-Bute melalui Koramil 416-05 Muara Tebo, langsung turun kelokasi membantu warga atau korban banjir.

Pantauan PORTALTEBO.com, anggota TNI ini dipimpin langsung oleh Danramil 416-05 Muara Tebo Kapten Inf M. Daud Sai yang didampingi oleh Babinsa Lubuk Madrasah Serda Dasiman. Tampak juga dalam rombongan Kapolsek Tengah Ilir AKP Pirdon. N , SH bersama anggota, pihak kecamatan Tengah Ilir, dan warga setempat.


Terlihat rombongan ini aktif mendatangi dan membantu warga yang mendapat musibah banjir. Air diketahui berasal dari luapan Sungai Batanghari.

Kapten Inf M. Daud Sai Danramil menuturkan, ada 4 dusun di desa Lubuk Mandarsah yang terendam banjir yakni, Dusun Pelayang Tebat, Dusun Sungai Landai, Dusun Tanjung Pauh dan Dusun Lubuk Punggur.

Meski tidak ada korban jiwa, namun warga mengalami kerugian materi berupa kerusakan perabot rumah tangga karena terendam banjir.

"Apapun bentuknya, jika itu menyangkut kepentingan rakyat Indonesia, kita (TNI) berada dibarisan depan. Apalagi sifatnya sudah ancaman terhadap Bangsa Indonesia, seperti musibah banjir seperti ini, kita akan terus intens membantu rakyat, "ujar Danramil 416-05 Muara Tebo pada PORTALTEBO.com, Sabtu (12/11/2016).


Lanjut dia, sinergisitas yang dilaksanakan bersama masyarakat dan aparat terkait di Desa Lubuk Mandarsah, mengedepankan semangat bergotong royong. Dan ini, kata dia, hendaknya menjadi solusi dalam mengatasi setiap berbagai masalah yang dihadapi warga, termasuk diantaranya untuk mengevakuasi warga dan mengatasi banjir.

"Sesuai motto kita (TNI) yakni, TNI Prajurit Pejuang, TNI Prajurit Rakyat, TNI Prajurit Nasional dan Prajurit Propesional, "tegasnya.

Danramil mengharapkan dengan adanya kebersamaan TNI, Polri dan masyarakat serta komponen lainnya, dapat dijadikan contoh bagi masyarakat lainnya.


Danramil juga menghimbau kepada warga yang masih tinggal di rumah untuk segera mengungsi ke tempat yang lebih aman, mengingat luapan air Sungai Batanghari semakin tinggi.

"Ini sudah masuk musim hujan, kemungkinan air sungai Batanghari bakal meluap lagi. Jadi saya minta agar warga harus waspada," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement