Tuesday, 22 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Tebo melalui Bekti Ferri Densi Kepala Bidang Kependudukan mengatakan bahwa belakangan ini pemohon e-KTP mengalami permintaan yang sangat banyak.

Menurut pihak Dukcapil Tebo bahwa saat ini alat yang dimiliki untuk melakukan pencetakan surat keterangan hanya satu. Dan diakui oleh Bekti, satu alat tersebut tidak akan sanggup, karena surat yang dicetak ada 12 ribu lebih.

"Surat yang dicetak ada dua belas ribu lebih, pakai satu alat yang ada ini tidak akan sanggup untuk menyelesaikannya. Tapi untuk mengatasi hal tersebut pihak Dukcapil pada 2017 nanti sudah menganggarkan penambahan komputer dan alat lainnya,"jelasnya.

Meskipun dengan kondisi demikian, tanpa bosan-bosannya sejak diberlakukan e-KTP maupun belum, pihak Dukcapil Tebo terus menghimbau dan mengingat warga agar melakukan perekaman dan permohonan, selain itu juga mengimbau bagi warga yang belum mempunyai surat keterangan e-KTP tetap bersabar, karena saat ini pihak dukcapil terus berupaya melakukan pencetakan meskipun terkendala dengan alat.

"Kepada warga yang belum memiliki surat keterangan e-KTP agar tetap sabar, kami akan berupaya semaksimal mungkin menyelesaikan secepatnya,"bilangnya.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement