Wednesday, 9 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hujan berangin yang disertai petir pada Selasa malam (08/11/2016) hingga dini hari ini menyebabkan sejumlah hal. Hujan disertai angin kencang tersebut mulai terjadi sejak Pukul 10.38 Wib.

Menurut informasi yang dirangkum harian ini hujan disertai angin kencang dan petir tersebut terjadi hampir merata di seluruh wilayah Kabupaten Tebo. Akibatnya beberapa wilayah pada Selasa malam mengalami pemadaman listrik, dan beberapa hal lainnya terpantau terjadi hingga pagi ini.

Tiang Listrik Kecamatan Sumay Roboh

Menurut salah satu warga Kecamatan Sumay yang bernama Tono mengatakan bahwa hingga pagi ini listrik di wilayah Kecamatan Sumay padam, hal ini terjadi karena tiang listrik yang berada di Desa Punti Kalo roboh, sehingga kabel listrik menyentuh pepohonan dan objek yang berada dibawah tiang listrik tersebut.

"Sampai tadi pagi disini mati lampu bang, tadi sayo tengok di Punti Kalo orang PLN masih memperbaiki tiang yang roboh, mudah-mudahan cepat selesai lah supaya listrik hidup lagi,"ujar warga tersebut.

Padamnya listrik tersebut diakui warga lainnya telah menghambat aktivitas rutin, terutama bagi para ibu-ibu yang setiap paginya mengantungkan hidup pada kebutuhan kisaran untuk memasak dan mencuci pakaian.

"Kalau padam macam ini ya sejumlah rutinitas jadi terhambat, soalnya ibu-ibu disini sudah terbiasa masak pakai penanak nasi listrik, dan juga mencuci kain dengan mesin cuci,"sebutnya.

APK Paslon Pilkada Tebo Kendor
Disamping pelayanan listrik terganggu, terpantau sejumlah Alat Peraga Kampanye (APK) Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo dalam kondisi Kendor alias tidak serapi saat  awal didirikan.

Kondisi cuaca yang sedemikian inipun dikhawatirkan banyak pihak akan menjadi kendala bagi APK Paslon Pilkada Bupati Tebo 2017 yang telah dipasang pada sejumlah titik.

Jalan Lintas Sumatera Tebo Terendam Air
Hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Tebo dan sekitarnya pada Selasa malam (08/11/2016) menggenangi jalan dua jalur Tebo-Bungo, tepatnya di depan kantor KPUD Tebo, Kecamatan Tebo Tengah pada Selasa malam.

Pantauan PORTALTEBO.com sekitar Pukul 00.00 Wib tinggi air diperkirakan capai 30 cm, akibatnya lalu lintas kendaraan terganggu. Tampak pengendara sangat berhati-hati saat melintas.

"Drainasenya belum ada, makanya air melimpah hingga ke badan jalan," kata Nur pengendara saat melintas.

Menurut dia, seharusnya Pemkab Tebo segera mengusulkan ke dinas atau instansi terkait, agar dibangun drainase di sepanjang jalan dua jalur tersebut.

"Karena tidak ada drainase, setiap hujan lebat, titik jalan itu terus yang terendam air. Jadi satu-satunya solusi harus dibangun drainase. Karna ini jalan nasional, Pemkab Tebo lah yang harus mengusulkan ke pusat untuk pembangunan drainasenya, "kata Nur.

Sementara itu pada pagi hari ini untuk Jalan Lintas Sumatera Tebo yang tergenangi air hujan tersebut sudah mulai surut, hanya saja masih ada dua titik yang digenangi air, yaitu di Kilometer 02 dan Kilometer 07 Jalan Tebo-Bungo.

Demikian hal yang terjadi dari pantauan PORTALTEBO.com di Kecamatan Tebo Tengah dan Kecamatan Sumay pasca Hujan Berangin hingga hari ini.(p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement