Saturday, 19 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Parahnya kondisi jalan di dusun Melako, desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, membuat warga bekerja keras swadaya memperbaiki jalan tersebut.

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, Sabtu (19/11/2016), hari keempat Serda Dasiman Babinsa Lubuk Mandarsah bersama warga swadaya memperbaiki jalan. Tampak warga dan Serda Dasiman menyusun balok kayu dititik jalan yang rusak parah.

"Ini hari keempat kami gotong royong (goro) perbaiki jalan," kata Serda Dasiman saat dikonfirmasi.

Saat disingung berapa hati lagi bakal siap perbaikan jalan tersebut, Serda Dasiman belum bisa memastikan. "Masih panjang, jalan utama saja belum selesai. Habis jalan untuk, dilanjutkan jalan jalan lingkungan menuju kebun warga.

"Intinya yang paling utama kita perbaiki jalan yang digunakan warga untuk mengangkut buah sawit, "tuntasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, tingginya curah hujan dalam beberapa hari ini tidak hanya meredam beberapa dusun di desa Lubuk Mandarsah, Kecamatan Tengah Ilir, namun tingginya curah hujan di wilayah Kabupaten Tebo dalam beberapa hari ini juga membuat beberapa jalan di desa tersebut rusak.


Seperti yang terjadi di jalan dusun Malako. Dampak hujan ini, jalan sepanjang 5 Km yang menjadi akses utama warga 11 RT ini rusak parah dan tidak bisa dilintasi. Akibatnya, warga tidak bisa mengeluarkan hasil kebun mereka.

Anggota Koramil 416-05 Muara Tebo melalui Babinsa Lubuk Mandarsah Serda Dasiman mengatakan, untuk mengatasi kerusakan jalan dusun tersebut, dia bersama warga melaksanakan gotong royong memperbaiki jalan.

"Iya, kita bersama warga gotong royong memperbaiki jalan, "kata Serda Dasiman pada PORTALTEBO.com, Jumat (18/11/2016).

Dijelaskannya, jalan tersebut merupakan akses utama penghubung bagi warga. Selain itu, jalan tersebut digunakan warga untuk mengangkut hasil kebun atau kelapa sawit.

"Warga disini rata-rata petani sawit, sejak jalan rusak, warga tidak bisa mengeluarkan hasil kebunnya. Ada ratusan ton sawit yang membusuk karena tidak bisa diangkut," katanya lagi.

"Alhamdulillah, warga kompak dan mau gotong royong memperbaiki jalan. Mudah-mudahan ini bermanfaat dan jalan bisa dilintasi kembali," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement