Thursday, 3 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dengan alasan agar dalam proses kampanye adil, maka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tebo membatasi dana kampanye bagi kedua pasangan calon yang akan berlaga pada Pilkada serentak 15 Februari 2017 mendatang.

Ketua KPU Tebo melalui Sri Asteti mengatakan bahwa batasan dana kampanye sudah disepakati kedua tim koalisi pasangan calon. Namun, jika nantinya ditemukan ada yang melanggar atau melebihi dana kampanye yang di tetapkan KPU langsung mendapatkan sanksi.

"Kedua tim koalisi sudah sepakat dengan batasan dana kampanye, jika ada yang melanggar akan di diskualifikasi," tegasnya kepada sejumlah awak media.

Dengan adanya batasan dana kampanye ini bukan berarti harus sepenuhnya, melainkan jika laporan akhir dana yang disampaikan kedua pasangan calon ke KPU kurang dari batasan yang sudah ditentukan tidak menjadi masalah.

"Jadi jika kurang tidak akan berdampak pada kedua pasangan calon, karena batasan yang kita tetapakan ini untuk keadilan dari kedua paslon," sebutnya.

Saat ditanya berapa batasan dana kampanye tersebut, Sri Asteti mengatakan,"Agar adil KPU Tebo membatasi dana kampanye sebesar 9,9 Milyar rupiah, dan ini  batas akhir laporannya sebelum minggu tenang kedua paslon sudah melaporkan,"bebernya.(p04)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement