Thursday, 10 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416/04 Pulau Temiang Serda Maragunug Seregar, turun ke sawah membantu petani menanam padi di desa Tanjung Aur Seberang, Kecamatan Serai Serumpun.

Danramil 416/04 Pu;au Teminag Kapten Inf Zulkarnaini mengatakan, kegiatan tersebut  merupakan wujud kepedulian TNI-AD khususnya Kodim 0416/Bute dalam membantu pemerintah daerah menyuksekan Swasembada pangan di kabupaten Tebo dan Bungo. Hal itu juga sekaligus melaksanakan Instruksi Dandim 0416/Bute Letkol Inf.Edi Budiman yang memerintahkan Danramil dan Babinsa bersama PPL di wilayah masing-masing untuk mendampingi petani.

Selain membantu petani menanam padi, Babinsa sebelumnya juga telah membantu petani dalam menyiapkan lahan atau sawah. Babinsa juga memberikan motivasi kepada para petani agar terus semangat turun ke sawah.

“Selaku aparat teritorial merupakan ujung tombak TNI yang berada di wilayah yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Tentunya harus mampu mengajak para petani untuk mendukung dan mensukseskan program swasembada pangan pemerintah,” ungkap Danramil.


Sementara, salah satu petani berharap pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa secara kontinyu dan berkesinambungan, mampu meningkatkan hasil padi petani. “Senjak TNI turun langsung membantu petani turun ke sawah, kami jadi lebih semangat. Mudah-mudahan hasilnya nanti memuaskan dan sesuai yang diharapkan para petani,” katanya. (p08)


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement