Friday, 18 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Keluarga besar Koramil 416-04 Pulau Temiang, Jumat (18/11/2016) menggelar Sholat Istighosah berjamaah bersama dengan masyarakat di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang. Sholat Istighosah ini dilaksanakan di Masjid Nurul Yakin Kecamatan Tebo Ulu.

Turut hadir dalam pelaksanaan Shalat Istighosah ini Camat Tebo Ulu, Kapolsek Tebo Ulu, Lurah, Imam Masjid dan masyarakat Kecamatan Tebo sekitar 96 orang.


Sebelum sholat Istigosah dilaksanakan terlebih dulu diisi dengan ceramah dan tata cara shalat Istigosah oleh Imam Masjid Nurul Yakin. Usai sholat dilanjutkan dilanjutkan dengan sosialisasi Kebinekaan Tunggal Ika'an.

Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang mengatakan, kegiatan istighosah atau doa bersama ini bertujuan untuk memohon kehadirat Allah SWT agar bangsa Indonesia senantiasa diberikan keselamatan, perlindungan, rasa aman, kedamaian dan ketentraman serta terhindar dari adanya konflik atau perpecahan.

“Kita tidak ingin bangsa kita hancur karena permasalahan yang sebenarnya bisa diselesaikan,” ujarnya.


Oleh karena itu, Danramil berharap, dengan Istighosah ini bangsa Indonesia dapat mempererat jalinan tali silaturahmi komponen bangsa dalam rangka mewujudkan kebhineka tunggal ika an yang utuh, damai dan aman dalam bingkai NKRI. “Kita semua berdoa, menginginkan negeri kita ini tetap aman dan terkendali,” ucapnya


Tidak itu saja, lanjut dia, dengan bakal digelarnya Pilkada Tebo 2017 mendatang, dirinya juga minta kepada Tuhan agar pesta demokrasi nantinya berjalan dengan sukses dan  aman.

"Ini merupakan wujud komitmen TNI dalam menjaga keutuhan NKRI. Sebenarnya yang sejatinya berkuasa adalah Tuhan Yang Esa. Jadi, sebagai umat yang beragama tentu kita minta kepadaNya untuk lebih menggerakkan hati kita, hati anak bangsa ini agar semangat mengikatkan diri dalam NKRI ini tetap lestari. Khususnya di Kabupaten Tebo, "tuntasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement