Monday, 14 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Tebo, Minggu malam (13/11/2016), membuat beberapa titik ruas jalan dua jalur Kabupaten Tebo, terendam banjir.

"Setiap tahun seperti ini. Kalau sudah hujan, jalan terendam banjir," ujar Agus pengendara sepeda motor saat melintas, Senin (14/11/2016).

Agus yang merupakan warga Kecamatan Tebo Tengah ini mengatakan, terendamnya ruas jalan dua jalur akibat hujan ini merupakan insiden setiap tahun. "Tidak ada drainase, makanya setiap hujan air tergenang sampai di badan jalan," kata dia.


Pantauan PORTALTEBO.com, akibat banjir, para pengendara terpaksa ekstra hati-hati saat melintas. Pasalnya, selain terendam air, terdapat beberapa lubang di badan jalan yang terendam air.

Untuk mengatasi genangan air, tampak Pemkab Tebo menurunkan alat berat di lokasi badan jalan yang tergenang air. Dibantu masyarakat sekitar, Pemkab Tebo membuat drainase untuk mengaliri air yang tergenang.

"Setiap tahun, setiap musim hujan selalu terendam air. Tapi hanya dibuat saluran seadanya saja. Tahun depan kalo hujan lagi, ya tergenang lagi,"kata Bambang pengendara sepeda motor saat melintas.

"Sebaiknya Pemkab Tebo membuat atau mengusulkan pembuatan drainase yang permanen di sepanjang jalan dua jalur. Agar kedepannya tidak ada lagi badan jalan yang terendam banjir disaat musim hujan.

"Harus dibuat drainase permanen. Kalau tidak, ya seperti ini lah setiap tahunnya. Selalu banjir," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement