Monday, 7 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Akhirnya, upaya keras pihak RSUD STS Tebo untuk bisa Terakreditasi menuai hasil. Hal itu diketahui dari website KARS, Senin (7/11/2016). Dari rilis website KARS ini disebut kalau RSUD STS Tebo telah Terakreditasi Perdana.

Hasil akreditasi ini pun dibenarkan oleh Dr Iwan Putra, SPH, M.Kes Direktur RSUD STS Tebo. "Iya RSUD kita sudah terakreditasi. Saya baru cek di Web KARS," ujar dr Iwan pada PORTALTEBO.com.

Dijelaskannya, adapun tujuan dan manfaat Akreditasi Rumah Sakit diantaranya, meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Rumah Sakit yang bersangkutan karena berorientasi pada peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

Selanjutnya, proses administrasi, biaya serta penggunaan sumber daya akan menjadi lebih efisien. Menciptakan lingkungan internal RS yang lebih kondusif untuk penyembuhan, pengobatan dan perawatan pasien.

Seterusnya, mendengarkan pasien dan keluarga. Menghormati hak-hak pasien serta melibatkan merek adalah proses perawatan. Memberikan jaminan, kepuasan serta perlindungan kepada masyarakat atas pemberian pelayanan kesehatan.

"Kabar baik ini secepatnya akan saya beritahukan ke Pj Bupati Tebo, Ir. Agus Sunaryo, "kata dr Iwan.


Terpisah, Ir. Agus Sunaryo Pj Bupati Tebo mengucapkan selamat atas Terakreditasinya RSUD STS Tebo.Dia berpesan agar pihak RSUD STS Tebo jangan terlalu cepat puas atas hasil yang diperoleh.

"Ini memang yang kita harapkan. RSUD STS Tebo Terakreditasi. Saya minta ini segera ditingkatkan lagi hingga bisa mencapai mendapat Akredirasi Tingkat Madya. Saya berjanji bakal membantu sarana dan prasarana yang dibutuhkan, "kata Agus. (p08) 
Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement