Friday, 18 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Warga Kecamatan VII Koto Ilir kembali diresahkan oleh ulah gerombolan gajah. Kali ini, sebanyak 3 ekor gajah menyerang kawasan perkebunan warga di jalan Kilometer 6 HPH Desa Pasir Mayang. Akibat, kebun milik warga pun rusak.

Hal ini diakui oleh Eko salah seorang warga yang memiliki kebun di Kawasan Kilometer 6 HPH. Dia bersama warga lainnya mengaku gelisah atas ulah ke tiga gajah tersebut. Dimana gajah-gajah ini diketahui para petani tersebut muncul pada Sabtu lalu dan sampai saat ini belum beranjak dan masih ada dikawasan sepanjan jalan Kilometer 6 HPH Pasir Mayang.

"Gajah ini aktifnya di malam hari mencari makan. Sudah puluhan hektare kebun karet dan sawit warga yang dirusak, "kata dia.

Saat ini, lanjut Eko, dia bersama warga lainnya berupa mengusir gajah tersebut dengan mengunakan api unggun. "Kalau kebun saya, sudah ada sekitar 15 batang pohon yang di makan oleh gajah ini. Saya berharap dia tidak ganggu lagi. Capek juga lah siang malam harus kita pantau dan kita hidupkan api di kebun,"keluhnya.

Saat ini pun, dia bersama warga hanya bisa pasrah dan berharap kepada pemerintah segera turun tangan mengusir gajah tersebut.

"Sekarang ini ada pihak Warsi di lokasi untuk memantau pergerakan gajah agat tidak ke pemukiman penduduk, "ucap Eko sambil mengatakan jika keberadaan gajah tersebut sudah sangat dekat dengan pemukiman warga. (p09) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement