Thursday, 3 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kasus pelaporan guru atau tenaga pendidik oleh orang tua siswa kerabat terjadi. Hal ini pun menjadi perhatian Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Tebo.

Kepala Dinas Dikbudpora Tebo melalui Melalui Triyatna Sekretaris Dinas, mengatakan kejadian masalah guru dilaporkan oleh orang tua siswa jangan sampai menganggu kinerja guru dalam menjalankan tugasnya.

Dijelaskan Triyatna, guru tidak perlu risau bila memberi hukuman atau sanksi kepada siswa yang bersalah. Dengan catatan sanksi tersebut bersifat mendidik, mendisiplinkan dan membentuk karakter siswa yang bersalah tersebut.

"Guru tidak akan dipidanakan jika menghukum atau memberi sanksi ke siswa yang bersalah. Asalkan sanksi yang mendidik, mendisplinkan, dan membentuk karakter siswa," ujar Triyatna saat memberi materi Pelatihan Peningkatan Kompetensi Tenaga Pendidik Tingkat Sekolah Dasar, di aula utama kantor Dinas Dikbudpora Tebo, Kamis (3/11/2016).

Namun harus diketahui, lanjut Triyatna, jika yang dilakukan guru adalah tindakan kriminal murni, Dinas Dikbudpora Tebo akan menyerahkan hal itu sepenuhnya ke proses hukum yang berlaku.

"Kalau masih dalam koridor mendidik, mendisiplinkan dan membentuk karakter tadi, ini tidak bakal dipidanakan, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement