Saturday, 5 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sesuai program kerja Kodim 0416/Bute untuk mengejar target ketahanan pangan dalam wilayah Kabupaten Tebo, Sabtu (5/11/2016), kembali laksanakan penanaman padi serentak bersama petani di Kabupaten Tebo. Penanaman padi serentak kali ini dilaksanakan bersamaan kelompok tani Sumber Rezeki di Desa Kandang, Kecamatan Tebo Tengah.

Selain dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0416/Bute   Letnan Kolonel Inf Edi Budiman, dan didampingi Komandan Koramil 416-05/Muara Tebo Kapten Inf M.Daud Sai, tanam padi serentak yang merupakan Karya Bhakti TNI Kodim 0416-Bute, juga dihadiri oleh Unsur Forkompinca, diantaranya Camat dan Kapolsek Tebo Tengah , Para Danramil dalam Kabupaten Tebo, Para Babinsa, PPL, Kabid Dinas Pertanian Tebo, Kades dan Sekdes Kandang, Para Tokoh Masyarakat, dan seluruh petani di Desa Kandang.

Mereka semua turun ke sawah untuk bersama-sama tanam padi serentak di wilayah Koramil 416-05 Muara Tebo.


Danramil 416-05 Muara Tebo Kapten Inf M. Daud Sai mengatakan, gerakan tanam padi serentak diharapkan akan mampu meningkan produktivitas pertanian, sehingga Kabupaten Tebo mampu menjadi lumbung pangan nasional.

"Kita (TNI) bersama petani tanam padi bersama agar produktifitas padi pada tahun ini semakin meningkat. Dan alhamdulillah ini sangat direspon oleh Dandim 0416-Bute. Beliau (Dandim) langsung turun dan ikut bersama petani turun kesawah. Mudah-mudahan Tebo bisa menjadi Kabupaten swasembada pangan," tegasnya.


Sementara, salah seorang petani anggota kelompok tani Sumber Rezeki yang ikut tanam padi serentak, kepada PORTALTEBO.com mengatakan, dengan penanaman padi serentak yang didampingi langsung oleh Dandim 0416-Bute dan Danramil 416-05 Muara Tebo, hasil panen padi tahun ini akan lebih baik dan hasilnya melimpah. "Tanam serentak, hasil panennya pasti lebih bagus," katanya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement