Thursday, 3 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan di wilayah Kodim 0416-Bute khususnya di Kabupaten Tebo, Kamis pagi (3/11/2016), dilaksanakan apel siaga gabungan di Markas Koramil 416-05 Muara Tebo.

Apel siaga ini dipimpin langsung oleh Danramil 416-05 Muara Tebo Kapten Inf M. Daud Sai, dan dihadiri oleh seluruh Babinsa Koramil 416-03-Tebo Ilir , Koramil 416-04-Tebo Ulu , Koramil 416-05-Tebo Tengah dan Koramil 416-07-Rimbo Bujang.

Tidak hanya Babinsa se Kabupaten Tebo saja, apel siaga itu juga dihadiri langsung oleh seluruh Komandan Koramil dalam wilayah Kabupaten Tebo.

"Ini (apel siaga) perintah langsung dari Dandim 0416-Bute Letkol Inf. Edi Budiman.S.IP,"kata Kapten Inf M. Daud Sai pada PORTALTEBO.com usai gelar apel siaga.


Danramil menjelaskan, apel siaga ini dilaksanakan untuk mengecek kesiapan personel di masing-masing wilayah. Tidak itu saja, kata dia, setiap personel harus bisa menghadapi segala bentuk situasi di wilayah masing-masing.

"Bila ada perkembangan situasi yang bakal menganggu Kamtibnas, personel kita harus cepat tanggap. Jadi kita semua harus ikut memantau perkembangan dimasing-masing wilayah, "pungkasnya.

Untuk diketahui, tidak hanya menjaga Kamtibnas, saat ini tugas TNI AD juga menjaga dan mengantisipasi terjadinya tindakan pembakaran hutan dan lahan (Karhutla). Selain itu, TNI AD juga diharuskan membantu dan mendapingi para petani turun kesawah demi tercapainya program swasembada pangan. (p08) 


This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement