Monday, 28 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dua Atlet Taekwondo Tebo yakni Almaqadir Milano dan Indriani Respati, pada 7-19 Desember 2016, bakal mengikuti latihan Taekwondo di Korea. Hal ini dikatakan Jimy Martin pelatihan Taekwondo Indonesia, Jambi.

Dijelaskannya, latihan taekwondo ini diadakan oleh Work Taekwondo Fondension (WTF). Dari Indonesia, lanjut dia, ada 12 atlet yang mengikuti latihan ini. Dari 12 atlet tersebut, 7 atlet dari Jambi.

"Dari 7 atlet Jambi yang ikut latihan ini, dua diantaranya dari Tebo yakni, Almaqadir Milano (putra) dan Indriani Respati (putri)," ujar Jimy kepada Dandim 0416-Bute Letkol Inf. Edi Budiman, S di Kodim 0416-Bute, Senin (28/11/2016).

Dikatakan Jimy, terpilihnya dua atlet taekwondo Tebo untuk mengikuti latihan di Korea ini sudah melalui seleksi. "Mereka berdua adalah yang terbaik dari 7 atlet taekwondo Indonesia khususnya Jambi. Mereka mewakili Indonesia ikut latihan di Korea," jelas Jimy lagi.

"Semua fasilitas sudah disiapkan, mulai dari tiket, penginapan dan peralatan latihan. Tanggal 7 Desember 2016 nanti mereka diberangkatkan ke Korea, "ucapnya.

Keberangkatan atlet taekwondo Tebo ini langsung dilepas oleh Dandim 0416-Bute Letkol Inf. Edi Budiman, S. Dalam arahannya, Dandim minta kepada para atlet agar semangat berlatih. "Ini bukan lagi mewakili Tebo atau Jambi. Ini sudah mewakili Indonesia. Artinya ini sudah internasional. Manfaat latihan ini sebaik mungkin," kata Danramil.

Meski sudah mewakili Indonesia untuk berlatih di Korea, Dandim berpesan kepada para atlet agar tidak mengenyampingkan pendidikan. Apalagi, kata dia, pendidikan adalah modal utama untuk masa depan.

"Ini kan masih pelajar. Jadi saya ingatkan agar seimbang. Olahraga baik, pendidikan juga penting. Jadi dua-duanya harus seimbang," ingat Dandim.

"Selamat berlatih dan selamat mendapatkan pengalaman baru. Mudah-mudahan kedepannya bisa lebih berprestasi lagi,"pungkas Dandim. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement