Thursday, 17 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Pihak sekolah di Kabupaten Tebo Keluhkan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) triwulan III tahun 2016, yang hingga saat ini belum cair.

Terkait itu, Kabid Dikdas Dikbudpora Tebo A. Dumyati, S.pd di konfirmasi melalui A. Abrar, M.Pdi Pengelola Data Bos Dikdas mengatakan bahwa, pencairan Dana BOS adalah wewenang Dinas Pendidikan Provinsi, dan sampai sekarang dana tersebut masih diproses di bagian keuangan Setda Provinsi Jambi.

Lanjut dia, berdasarkan informasi dari pengelola Dana BOS Provinsi Jambi, seharusnya hari ini sudah terbit SP2D dari Biro Keuagaaan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Namun, sampai dengan sekarang ini SP2D belum juga turun, "Kendalanya apa, kita juga tidak tahu,"jelas Abror.

Diakuinya, Dinas Dikbudpora Tebo sudah menyampaikan kepada pihak Provinsi bahwa pihak Sekolah sangat membutuhkan dana tersebut untuk menghadapi Semester Ganjil.

”Kita juga berharap dana ini secepatnya bisa cair. Apa lagi sebentar saat ini semua sekolah akan mengadakan ujian Semester Ganjil, "tuturnya.

Terpisah, Ali Basyar kepala Kantor Pos dan Giro Kecamatan Rimbo Bujang dikonfirmasi membenarkan bahwa Dana BOS belum menerima transfer dari pihak berkompeten.

”Benar, kita belum menerima transfer Dana BOS Tri Wulan III dari Instansi terkait, "singkatnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement