Wednesday, 2 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Selain menjadi tugas aparat kepolisian dari Polres Tebo dan Polda Jambi untuk pengamanan Pilkada Tebo, TNI juga ikut serta dalam mengawal dan mensukseskan Pilkada ini. Hal itu terlihat saat kunjungan Wakapolda Jambi Kombes Pol Nugroho Aji, bersama rombongan, Rabu (2/10/2016), ke wilayah hukum Kabupaten Tebo.

Tampak dalam rombongan tersebut Danramil 416-05 Muara Tebo Kapten Inf M. Daud Sai. Dia menegaskan jika pihaknya siap membantu mengawal pengamanan pilkada.

Dikatakan Danramil, jajaran TNI AD yang ada di wilayah Tebo khusunya di wilayah Koramil 416-05 Muara Tebo akan dimaksimalkan untuk turut membantu mengamankan pelaksanaan Pilkasa.

"Kami siap mendampingi polisi. Untuk di desa-desa, kita optimalkan peran Babinsa yang ada disetiap desa. Kemudian sebagai langkah persuasif dan upaya antisipasi, kita akan rangkul masyarakat,” ungkap Kapten Inf M. Daud Sai pada PORTALTEBO.com, Rabu (2/11/2016).

Tidak itu saja, lanjut Danramil, dirinya juga akan intruksikan para Babinsa untuk bekerjasama dengan masyarakat dalam pengamanan Pilkada.

"Tiap desa ada Babinsa. Itu yang kita maksimalkan. Akan kita beri arahan kepada Babinsa untuk menjalin komunikasi yang baik dengan seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

Menurut dia, dilakukannya komunikasi dengan masyarakat, pihaknya bisa mensosialisasikan Pilkada damai, “Kuncinya di komunikasi, supaya masyarakat bisa diberikan pemahaman terkait keamanan dan kelancaran Pilkada,” tuturnya.


Danramil berharap, peserta Pilkada dalam hal ini pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tebo, serta tim suksesnya juga harus bisa bekerja sama dengan baik, serta saling menjaga integritas daerah.

“Daerah merupakan milik kita bersama. Jadi tidak ada alasan untuk saling bermusuhan meski berbeda pilihan. Peserta Pilkada juga harus kerjasama, silahkan bersaing yang sehat, karena hal ini demi kemajuan daerah kita kedepannya,” tegas dia.

"Alhamdulillah, sampai saat ini kondisinya masih aman dan kondusif. Ini berkat pengawalan polisi dan bekerjasama dengan masyarakat, juga TNI. Mudah-mudahan kondisi ini terus terjaga hingga selesai Pilkada nanti, "tuntasnya.

Untuk diketahui, begtu smpai di Kabupaten Tebo, Wakapolda Jambi bersama rombongan mengunjungi Polres Tebo. Kemudian kunjungan dilanjutkan ke kanotr KPUD Tebo dan Panwaslu Tebo. Setelah itu rombongan mengunjungi posko tim pemenangan masing-masing pasangan calon (paslon) yakni, pasangan nomor urut satu (1) yaitu Hamdi-Harmain, dan pasangan nomor urut dua (2) pasangan Sukandar-Syahlan.(p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement