Wednesday, 30 November 2016

author photo
Antoni Faksi S.I.P Camat VII Koto Ilir bersama masyarakat saat meninjau lokasi air terjun Sungai Langgas 
PORTALTEBO.com - Camat VII Koto Ilir, Antoni Faksi S.I.P terus berupaya mengangkat potensi wisata alam di wilayah kecamatannya, yakni air terjun Sungai Langgas yang berada di Desa Balai Rajo Kecamatan VII Koto Ilir.

Salah satu upaya dari Camat yang merupakan mantan Sekda Tebo Tengah ini adalah, melaporkan keberadaan air terjun tersebut ke intansi yang terkait. "Sudah saya laporkan ke Ekbang, Bappeda, dan Dinas Kehutanan,"ujar Antoni saat berbincang dengan Agus Rubyanto Ketua DPRD Tebo di kantor DPRD Tebo sebelum rapat paripurna, Selasa (30 /11/2016).

Dijelaskan Antoni, air terjun Sungai Langgas memiliki keunikan tersendiri, yaitu bentuknya yang bertingakat-tingkat. "Sangat eksotis sekali. Apalagi saat air naik sekarang ini, bentuknya bertambah indah," ungkapnya.

Lebih jauh dijelaskannya, air terjun tersebut memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Lokasi atau letaknya hanya berjarak 15 KM dari ibukota Kecamatan, "Jika potensi wisata ini diangkat akan menjadi destinasi wisata favorit, hanya saja perlu dilengkapi dengan fasilitas pendukung, "tuturnya.

"Keberadaan air terjun itu masih didalam kawasan. Setidak-tidaknya, kita melalui Dinas Kehutanan akan berupaya untuk membebaskan lahan tersebut, agar kedepannya lebih mudah dikembangkan, "kata dia lagi.

Dikatakan Antoni, dalam waktu dekat ini, pihak Bapeda dan Ekbang bakal turun untuk mensuvey lokasi air terjun tersebut. "Harapan saya mewakili masyarakat disini (Kecamatan VII Koto), segera dibangun fasilitas pendukung agar air terjun tersebut menjadi objek wisata alam di Tebo," tuntasnya berharap. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement