Thursday, 10 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com – Pasca penangkapan Sekjen PB HMI yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya pasca aksi demo pada 4 November 2016 di Jakarta, sepertinya menuai permasalahan beru. Pasalnya, pasca aksi tersebut , ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Organisasi Kepemudaan Kerinci-Sungai Penuh0, (8/11/2016), gelar aksi yang sama di Kerinci.

Aksi yang berakhir dengan ricuh tersebut membuat beberapa mahasiswa terpaksa diamankan pihak kepolisian setempat. Dari beberapa mahasiswa yang diamankan tersebut, salah satunya kader HMI Cabang Kerinci.

Atas insiden tersebut, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Indonesia (HMI) Cabang Jambi, Jumat besok (11/11/2016) bakal melakukan aksi solidaritas di Polda Jambi. Aksi solidaritas ini akan diikuti oleh kader HMI se Kabupaten Kota se Provinbsi Jambi, termasu kader HMI Cabang Tebo.

Adapun tuntutan mahasiswa ini diantaranya terkait penangkapan Sekjen PB HMI yang dilakukan oleh aparat kepolisian Polda Metro Jaya pasca aksi demo pada 4 November 2016 kemarin, dan penangkapan salah satu kader HMI pada aksi demo di Kerinci kemarin.


Habibullah Ketua Umum HIM Cabang Tebo, saaat dikonfirmasi PORTALTEBO.com, membenarkan jika kader HMI Cabang Tebo bakal ikut aksi demo di Polda Jambi. “Iya, ada sekitar 20 orang kader HMI Cabang Tebo yang bakal ikut aksi demo besok di Polda Jambi,” kata Habibullah. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement