Thursday, 3 November 2016

author photo
Ilustrasi Sumber Internet 
PORTALTEBO.com - Besok siang setelah sholat Jumat (04/11/2016) Gerakan Peduli Umat (GPU) akan menggelar aksi damai di Mapolsek Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Sesuai dengan pemberitahuan, aksi tersebut akan di mulai pada pukul 13:00 Wib hingga selesai dengan mengangkat persoalan terkait dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Waka Polres Tebo Kompol Ali Sodikin dikonfirmasi via BBM membenarkan terkait informasi jika besok siang akan ada aksi damai di Polsek Rimbo Bujang dengan massa sekitar 500 orang.

"Betul, besok akan ada aksi damai,"ujar Ali Sadikin.

Dari informasi yang dirangkum PORTALTEBO.com, adapun tuntutan yang akan di sampaikan massa besok diantaranya adalah :

1. Mengajak masyarakat Tebo khususnya umat islam untuk bersatu dan tidak terprovokasi kepada seruan atau himbauan yang dapat memecah belah umat islam serta mendesak agar kasus ini segera diselesaikan secara hukum.

2. Mendesak kepolisian untuk segera menegakkan hukum dan menjunjung kesamaan kedudukan dihadapan hukum kepada Ahok.

3. Mendesak kepolisian untuk segera bertindak adil dan memproses hukum kasus penistaan agama islam yg dilakukan ahok sesuai dengan peraturan perundang - undangan yang ada.

4. Meminta presiden dan wakil presiden untuk memberikan ketauladan dengan tidak melindungi ahok dan mendukung penegakan hukum terhadap kasus penistaan Al - Quran yang dilakukan ahok.

Sementara itu diketahui bahwa selain dengan rencana membawa massa sekitar 500 orang, lokasi berkumpul pengunjukbrasa rasa aksi damai besok ini yaitu di Masjid Besar Al - Huda kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang dengan rute mulai dari mesjid Al - Huda dengan berjalan kaki menuju Polsek Rimbo Bujang dan kembali ke Masjid Besar Al - Huda.(p04) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement