Tuesday, 1 November 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Kendati tahapan kampanye belum berakhir, namun cukup banyak Alat Peraga Kampanye (APK) pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati yang dipasang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tebo disejumlah titik, kondisinya rusak, tumbang dan hilang. Hal ini sangat disayangkan oleh banyak pihak, salah satunya M. Hatta tokoh pemuda Tebo.

"Kalau sudah banyak yang rusak dan hilang, keberadaan APK sebagai media sosialisasi kepada masyarakat tidak tercapai, "ujar Hatta kepada PORTALTEBO.com, Selasa (1/11/2016).

Seperti yang telihat di Desa Sungai Alai, Simpang Jambi, Simpang Pal 12 kecamatan Tebo Tengah, dan beberapa lokasi lainnya, kata Hatta, beberapa spanduk yang telah terpasang terlihat rusak dan hilang. "Rata-rata spanduk yang rusak dan hilang. Kalau baliho rata-rata bagus," kata dia.

Sebagai lembaga yang memiliki kewenangan dalam menyelenggarakan Pilkada, Hatta minta kepada pihak KPUD Tebo agar segera mengambil tindakan tegas. Salah satunya dengan menggantikan APK yang hilang atau memperbaiki APK yang rusak. 

"Jangan dibiarkan, karena APK itu merupakan sarana untuk mensosialisasikan paslon bupati dan wakil bupati yang akan mengikuti Pilkada Tebo pada Februari 2017 nanti," katanya lagi.

Tidak itu saja, Hatta juga minta kepada KPUD Tebo untuk mengkaji ulang pemasangan APK tersebut. Pasalnya, menurut dia, APK terutama spanduk yang terpasang saat ini sangat rendah dan rentan dirusak. 

"Lihat saja sendiri, posisinya sangat rendah. Paling 50 cm dari atas tanah. Inikan sangat rentan rusak. Bisa saja spanduk itu dirusak hewan ternak atau sebagai, " ucapnya. 

Yang dikawatirkan, kata Hatta, jika salah satu spanduk paslon rusak atau hilang, akan menimbulkan fitnah bagi tim paslon ini. "Kita kawatir justru ini yang akan menciptakan Pilkada nanti tidak kondusif. Makanya harus di antisipasi cepat. KPU harus kaji ulang pemasangan APK agar tidak rentan rusak," pungkasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement