Friday, 21 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com- Bingung, mungkin itulah yang akan kita rasakan bila melihat salah satu pohon sawit milik Diar, pasalnya pohon sawit milik warga Desa Pelayang Kecamatan Tebo Tengah ini memiliki cabang, hal tersebut tentu saja berbeda dengan pohon sawit kebanyakan pada umumnya.

Salah seorang warga Desa Pelayang, Zulkarnain, menuturkan bahwa pohon sawit yang bercabang tersebut pada awalnya tumbuh seperti biasa, namun pada usia dua tahun pasca ditanam, pohon sawit tersebut mengeluarkan cabang.

"Awalnya pohon sawit itu tumbuh seperti biasa, tapi setelah umurnya sekitar dua tahun, tiba-tiba muncul cabang di pohon sawit tersebut," kata Zulkarnain.

Keberadaan pohon sawit bercabang dua tersebut kurang diketahui oleh warga, selain terletak di kebun yang luasnya hampir dua hektar, pohon sawit bercabang tersebut juga ada sebatang, sehingga kurang menarik minat warga untuk melihatnya.

"Walaupun sawit itu bisa dikatakan unik, namun kebanyakan warga disini kurang mengetahui, karena pohon sawit itu berada di kebun yang luasnya kira-kira dua hektar," tutup Zulkarnain.(p03)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement