Tuesday, 25 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Hasil survey dari sejumlah lembaga independent tampaknya berpengaruh kuat pada warga untuk menentukan pilihannya pada Pilkada Tebo pada 2017 mendatang. Seperti warga desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir. Warga di desa ini siap memenangkan pasangan Sukandar-Syahlan (Suka-Syahlan) karena dianggap meraih hasil survei tertinggi dibandingkan kandidat lainnya. Hal ini disampaikan oleh Azis Bustami salah seorang warga desa Tambun Arang.

"Bukan hanya mengacu dari hasil survey, dari pantauan termasuk dari mulut kemulut pun banyak yang mengatakan kalau Suka-Syahlan adalah kandidat yang punya peluang paling besar untuk menang di Pilkada Tebo 15 februari 2017 mendatang," ujarnya pada PORTALTEBO.com, Selasa (25/10/2016).

Dia mengatakan, demi kelangsungan pembangunan di desa Tambun Arang, warga cenderung akan memilih kandidat yang punya peluang untuk menang.

"Belajar dari pengalaman dua kali Pilbup sebelumnya yakni tahun 2007 dan tahun 2011. Dimana kandidat yang dijagokan mayoritas warga Tambun Arang selalu kalah telak, terlepas benar atau tidaknya masyarakat sudah beranggapan kekalahan penguasa disuatu daerah berpengaruh besar terhadap minimnya pembangunan didaerah tersebut," beber Azis.

Lanjutnya, maka dari itu untuk menentukan calon pemimpin kali ini masyarakat akan lebih selektif.

"Kami akan memilih pasangan calon yang paling kuat, yang punya peluang paling besar untuk menang. Percuma saja kami mendukung calon Bupati dan calon wakil bupati yang hanya menang di desa kami, sedangkan didaerah lain yang DPTnya lebih besar malah kalah," sebutnya.

Dia juga mengatakan bahwa yang jadi acuan warga bukan hanya hasil survey, tapi juga pantauan di desa- desa dan kecamatan- kecamatan lain.

"Sejauh ini dari beberapa sumber yang bisa dipercaya tersebut, pasangan Suka- Syahlan masih yang terkuat. Maka dari itu kami akan mendukung Suka- Syahlan karena kami tidak mau ambil resiko seperti yang sudah- sudah. Faktanya mau tidak mau, suka tidak suka kepala daerah yang terpilih nantinya cenderung akan memprioritaskan pembangunan didaerah mana ia meraih kemenangan besar," pungkasnya. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement