Thursday, 6 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Tomson Purba, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi DPD PAN Tebo yang dinonaktifkan oleh DPW PAN Jambi menilai, jika penonaktifan dirinya tersebut ada indikasi pencemaran nama baik. Atas indikasi Itu pun, hari ini dia bakal melaporkan hal tersebut ke pihak berwajib (polisi). Hal itu dikatakan Tomson dihadapan sejumlah wartawan, Kamis (6/10/2016).

"Hari ini (Kamis 6/10/2016) akan saya laporkan ke Polres Tebo, karena ini ada indikasi pencemaran nama baik atau tekanan dari luar, "kata Tomson.

Menurut dia, indikasi pencemaran nama baik tersebut terbukti dari surat yang dikeluarkan oleh DPW PAN terhadap dirinya bersifat internal. Namun, pada kenyataannya, surat tersebut beredar luas di media sosial (medsos). Bahkan, kata dia, terkait isi surat Itu pun sudah terpublikasi di beberapa media cetak dan online.

"Ini surat internal partai. Kok malah dipublikasikan. Yang jelas sampai saat ini saya belum dinonaktifkan karena saya belum menerima surat yang saya baca langsung," jelasnya.

"Sampai sekarang pun saya belum diundang oleh DPW atas penonaktifan saya. Jadi, besar kecurigaan saya kalau ini ada unsur atau indikasi pencemaran nama baik. Ini yang akan saya laporkan,"jelas dia lagi.

Saat ditanya siapa saja yang akan dilaporkan, Tomson mengatakan, "Lihat saja nanti, siapa yang bakal menjadi terlapor dan siapa yang dilaporkan. Tunggu saja perkembangannya, "tutupnya.

Diketahui, Tomson Purba, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Organisasi DPD PAN Tebo yang menyatakan keluar dari jalur partai dengan mendukung pasangan lain yang bukan diusung oleh PAN akhirnya dinonaktifkan oleh DPW PAN Jambi.

Kepastian dinonaktifkannya Tomson Purba dikatakan langsung oleh Ketua DPD PAN Tebo M. Hamim, Selasa (04/10/2016). Dirinya mengatakan bahwa sesuai surat dari DPW PAN Jambi dengan nomor PAN/05/A/K-WS/036 IX 2016 Tomson Purba resmi dinonaktifkan dari DPD PAN Tebo.

Tomson Purba dinilai telah melanggar AD ART Partai sesuai dengan laporan dan alat bukti yang ditemukan. Tidak hanya itu kata Hamin, Tomson Purba juga secara terang-terangan dengan tidak mengikuti instruksi partai untuk mendukung pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Tebo yang diusung oleh PAN.

“Berdasarkan hasil rapat pengurus harian DPW PAN Jambi memindak lanjuti laporan dari DPD PAN Tebo terkait aksi Tomson Purba, maka DPW memutuskan bahwa saudara Tomson Purba dinonaktifkan dari DPD PAN Tebo terhitung tanggal 23 September 2016 kemarin,” ujar Hamim.

Dijelaskannya, Tomson terbukti melanggar AD ART Partai PAN pasal 4 syarat, hak dan kewajiban anggota huruf a, b, dan e. Kemudian pasal 7 penghargaan dan sanksi organisasi ayat 2 huruf a, c dan d. Selanjutnya melanggar pasal 9 prinsip bentuk pemberian sanksi ayat 1 ayat 3 huruf b.

“Itu dasar DPW memberikan sanksi menonaktifkan sudara Tomson. Kita berharap, hal itu tidak akan terulang lagi dan menjadi pelajaran kepada pengurus partai yang lain. Untuk semantara ini, sesuai instruksi partai, semua tugas yang diamanatkan partai kepadanya akan diambil alih ketua DPD PAN Tebo,” pungkasnya.

Diberitakan seblumnya, bahwa sejumlah pengurus DPD PAN Tebo secara terang-terangan mendukung pasangan Hamdi-Harmain meskipun PAN secara resmi mengusung pasangan Suka-Syahlan. Membelotnya sejumlah pengurus PAN tebo tersebut dengan alasan karena hubungan komunikasi anatara DPW, DPD serta PAC yang terjalin selama ini tidak bagus. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement