Friday, 7 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Suhu tiga hari menjelang aksi unjuk rasa ratusan warga yang di motori oleh Tarmizi dan Boy Nasution ke PT. LAJ pada senin mendatang (10/10), makin memanas saja. Diantaranya santer issu bahwa gerakan tersebut ada yang membawa nama organisasi Serikat Petani Indonesia (SPI).

Seperti yang dilansir dari djambi.co, Sarwadi Ketua SPI Jambi, membantah keras jika gerakan yang di motori Tarmizi dan Boy atas nama SPI.

“Itu bukan SPI, mereka sudah lama di berhentikan dari organisasi. Kalau mereka mau aksi silahkan tapi jangan bawa-bawa nama SPI” ujarnya menegaskan (7/10/2016).

Ketika ditanya perihal kapan dan alasan mereka diberhentikan ketua SPI Jambi ini hanya menjawab singkat, karena sudah menyalahi aturan organisasi.

“Sudah 2 tahunan, Kita ada SK Pemberhentian dan dokumennya. Ketua SPI Tebo sudah beberapa tahun dipimpin oleh Jumawal dan kemarin kami baru selesai melakukan pendidikan organisasi yang dihadiri beberapa basis” ujarnya memaparkan.

Menurut Sawardi, dirinya sudah mendengar ada rencana aksi ke PT. LAJ namun pihaknya menyayangkan jika gerakan itu ada yang membawa-bawa nama organisasinya.

“Kembali  saya tegaskan, bahwa aksi tersebut tidak ada kaitan dengan SPI. Jika ada anggota SPI yang ikut atau dibawa tentu itu tanpa sepengetahuan kami dan itu bukan perintah ataupun rencana SPI secara organisasi” pungkasnya. (red)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement