Monday, 31 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Dalam rangka mensukseskan program pemerintah yaitu swasembada pangan, Kodim 0416-Bute melalui Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 416-04 Pulau Temiang melaksanakan salah satu kegiatan upaya khusus (upsus), yakni mengecek langsung lahan sawah yang sudah ditanam padi. upsus ini dilakukan bersama kelompok tani (poktan) dan gabungan kelompok tani (gapoktan) di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Senin (31/10/2016).

"Alhamdulillah, semangat petani membuahkan hasil. Padinya tumbuh yg subur, "ujar Kpt Inf Zulkarnaini pada PORTALTEBO.com.


Dijelaskan Danramil, lahan sawah petani yang ditanam padi seluas 24 ha. Dilahan tersebut, anggotanya (Koramil 416-04 Pulau Temiang) intens melakukan pendampingan kepada petani. "Mulai dari membersihkan lahan sampai penanaman selalu kita dampingi. Sampai sekarang pun tetap kita dampingi juga," kata Danramil.

Atas semangat para petani tersebut, Kpt Inf Zulkarnaini berharap nantinya hasil yang didapat petani sesuai dengan yang diharapkan. "Berhasil petani itu juga keberhasilan kita semua. Mudah-mudahan panen nanti hasilnya sangat memuaskan," tuntasnya.

Untuk diketahui, selain intens dampingi para petani di wilayah Koramil 416-04 Pulau Temiang, untuk menanam padi, Kpt Inf Zulkarnaini juga intens melakukan penyuluhan dan pemantauan Karhutla. Hal itu dilakukan untuk antisipasi dan pencegahan terjadinya pembakaran hutan dan lahan. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement