Sunday, 23 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Keberhasilan Gian siswa SMAN 10 Tebo menjuarai lomba bujang gadis tingkat Kabupaten Tebo, merupakan tiket bagi dia untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi. Saat ini pun, Gian tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi ajang tingkat provinsi tersebut. Hal ini dikatakan oleh Lesi Hanalista guru pembimbing Bujang Gadis di SMAN 10 Tebo.

Dijelaskannya, pada saat lomba bujang gadis Tebo kemarin, SMAN 10 Tebo mengirim dua siswa (bujang) dan siswi (gadis) terbaiknya. Setelah melalui proses penilaian dan penyelesaian oleh dewan juri, hanya bujang atas nama Gian yang berhasil meraih juara I. Artinya, kata dia, Gian lolos menjadi duta seni Tebo untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat provinsi. "Kalau gadisnya kita kalah,"ujar Lesi sapaan akrab Lesi Hanalista guru pembimbing Gian.

Saat ini pun Gian tengah mempersiapkan segala sesuatunya untuk berjuang mengharumkan nama baik Tebo di tingkat provinsi. Persiapan tersebut diantaranya, belajar cara bicara didepan publik, berjalan, dan mengasah wawasan tentang Provinsi Jambi.

Tidak itu saja, lanjut Lesi, Gian yang saat ini duduk di kelas 11 IPA, tengah mengunjungi tempat-tempat bersejarah dan wisata. Hak itu dilakukan untuk menambah wawasannya secara detail tentang sejarah dan wisata Jambi.

"Inikan bakal dilombakan ditingkat provinsi. Jadi wawasannya harus se Jambi, bukan hanya sebatas Tebo saja,"kata dia lagi.

"Sebenarnya semuanya sudah ada di diri Gian. Hanya saja sekarang tinggal diasah lagi biar lebih mantap, "ucapnya.

Atas kegigihan Gian ini, Lesi berharap dukungan dan suport dari semua pihak. Agar disaat berlaga nanti, Gian mampu mengharumkan nama baik Tebo di tingkat provinsi. "Mohon dukungan dan doanya. Semoga Gian berhasil dan sukses,"pintanya.

Sementara, Firdaus Kepada SMAN 10 Tebo sangat merespon dan mendukung apa yang telah dilakukan oleh Gian dan guru pendampingnya. "Kita sebagai pihak sekolah akan mendukung ini. Mudah-mudahan Gian bisa membawa nama baik Tebo khusunya SMAN 10 Tebo di tingkat provinsi," pungkasnya. (p01) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement