Monday, 10 October 2016

author photo
Sukandar mantan Bupati Tebo saat photo bersama warga SAD 
PORTALTEBO.com - Sukandar, mantan Bupati Tebo dianggap sangat perduli dengan Kabupaten Tebo. Atas kepedulian beliau (Sukandar) juga telah banyak memberi perubahan ditengah-tengah masyarakat. Hal ini dikatakan oleh oleh Ahmad Firdaus salah satu tokoh pemuda Tebo. 

"Dengan kepedulian beliau (Sukandar) selama menjabat Bupati Tebo kemarin, sudah banyak memberi perubahan ditengah-tengah masyarakat khususnya perubahan bagi masyarakat pedalaman (SAD), "ujar Sukandar pada PORTALTEBO.com, Senin (10/10/2016). 

Sukandar panen padi bersama SAD Sungai Dahan Desa Muara Kilis 

Dijelaskan Fir sapaan Ahmad Firdaus, sebelumnya SAD hidup dengan cara nomaden atau berpindah-pindah. Namun saat ini sudah banyak warga SAD yang sudah hidup menetap. 

Tidak itu saja, kata dia, beberapa kelompok SAD yang sudah hidup menetap terus mendapat binaan baik dibidang ekonomi, kesehatan maupun pendidikan. 

"Begitu juga dibidang pertanian, sudah banyak warga SAD yang hidup bertani dengan menanam padi dan jagung, "kata dia. 

Sukandar makan bersama pimpinan atau Temenggung SAD se Kabupaten Tebo 

Perubahan yang sangat signifikan, lanjut Fir, saat ini sudah ada beberapa kelompok SAD yang sudah terdata secara nasional, atau sudah memiliki data kependudukan. 

"Ada yang sudah punya KK dan KTP. Artinya, keberadaan SAD sekarang sudah memiliki hak yang sama sebagai warga negara Indonesia, "ucapnya sambil mengatakan jika keberadaan SAD saat ini sudah diakui secara nasional. 

Menurut Fir, kehidupan warga SAD merupakan bagian kecil dari perubahan masyarakat Tebo. "Kalau yang nyata dan terlihat jelas, lihat saja pembangunan Masjid Agung, Sport Center (stadion), jalan lingkungan dan lainnya," tutupnya. (adv) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement