Tuesday, 18 October 2016

author photo
Syahlan Arfan calon Wakil Bupati Tebo saat memberi bantuan ke penguna jalan di depan lapangan Garuda Kecamatan Tebo Tengah (17/10/2016) 
Jika melihat sosok Syahlan Arpan maka akan sulit untuk melupakan batik. Pasalnya, setiap menghadiri acara dan hajatan, hampir nyaris Syahlan Arpan selalu tertangkap kamera menggunakan baju batik dan berdandan santai alakadarnya.

Bahkan jika ia belum berbicara, maka akan terlihatlah perawakannya yang kurus dan pendiam seakan terlihat cuek, namun diluar dugaan ketika ia memegang mikrofon pecahlah suasana tegang menjadi ketawa ria pendengarnya.

Seperti pantauan PORTALTEBO.com pada saat Syahlan Arpan menghadiri sebuah acara suksesi Tim Pemenangannya, ketika Syahlan Arpan menyampaikan sambutan maka suasan berubah menjadi cair. Uniknya lagi seloroh dan canda yang diutarakannya sarat makna pembelajaran dan bukan sekedar membuat orang ketawa saja.

Begitulah sebut beberapa pendukung yang merupakan Tim Pemenangannya saat pelantikan Tim Kartini pada Senin (16/10/2016) lalu."Kalau di tengok bang Syahlan tu orangnyo pendiam nian, apolagi bawaannyo santai nian, tapi pas bercakap luar biaso nian abang kito tu,"sebut beberapa pendukungnya.

Syahlan Arpan sendiri dengan gaya bicaranya yang berbaur dan selalu menyesuaikan keadaan terus menyentuh pendukungnya untuk tetap konsisten dan komitmen untuk memenangkan Suka-Syahlan.

"Rambut sayo memang sudah putih, tapi sayo takut khilaf dan lalai. Namun lebih dari 10 tahun sayo mengabdi di KPU Alhamdulillah sayo mampu menjalani dengan baik tanpa ada isu miring yang di tujukan ke sayo, dan tentunya ini karena isteri sayo yang tidak bosan-bosan mendampingi dan selalu mendoakan sayo,"ujar Syahlan menceritakan perjalanan karirnya sebagai Ketua KPUD Tebo Dua Periode.

Dilanjutkannya lagi,"Ibarat kato orang pagi sekolah, sore mengaji, kalo malam ngaji Qur'an, jadi takut sayo untuk membuat hal yang jadi larangan Allah. Jadi kalau di rumah anak sayo sering melapor, semantaro sayo tidak pernah lagi buka facebook, kadang ada anak ngato ke sayo macamko-macamko, sayo jawab iyolah nak bisuk sayo ubah,"terangnya lagi.

Sementara itu Syahlan Arpan juga mengingatkan kepada Tim Kartininya dan Tim Pemenangan Suka-Syahlan, bahwa keberhasilan yang diraih tidak mutlak semata atas jerih payah kaum laki-laki sendiri, namun tentunya keberhasilan yang diraih karena ada wanita hebat yang setia berdiri di belakang suaminya.

"Tidak ada suami yang sukses tanpa ada isteri yang hebat dibelakangnya, itu fakta,"pungkasnya. (p08)

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement