Tuesday, 4 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Sebanyak 10 orang pengerajin aneka makanan di Tebo, beberapa waktu yang lalu mengikuti pelatihan packing di Provinsi Jambi. Hal itu dikatakan oleh Zulkarnaini Kadis Perindakop dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo, melalui Didiel Karyadi Kabid Industri Dinas Perindakop dan Pengelolaan Pasar Kabupaten Tebo.

"Iya, ada 10 pengerajin aneka makanan kita (Tebo) ikut pelatihan packing di Jambi," ujar Didiel kepada PORTALTEBO.com, Selasa (4/10/2016).

Dijelaskannya, pelatihan tersebut dilaksanakan selama 5 hari berturut-turut di rumah packing Pal 10 kota Jambi. Materi yang disampaikan terkait cara pengemasan (packing) produk aneka makanan agar menarik dan meningkatkan nilai jual.

"Jadi semua produk yang kita hasilkan akan dikemas sebaik dan sebagus mungkin biar menarik. Kalau sudah menarik tentunya bakal menaikkan harga jual," ujarnya.

Dibeberkan Didiel, ada beberapa produk aneka makanan yang dihasilkan di Tebo, diantaranya keripik tempe, keripik tahu, bumbu pecal, peyek, dodol ketan, keripik pisang dan lainnya.

Dengan diikutkannya pengerajin aneka makanan Tebo pada pelatihan packing tersebut, Didiel berharap pada peserta ini bisa mengembangkan hasil pelatihannya pada pengerajin lainnya. "Kedepannya kita ingin produk aneka makanan di Tebo bisa bersaing dengan produk lain, "tuntasnya. (p08) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement