Tuesday, 25 October 2016

author photo
PORTALTEBO.com - Bertepatan dengan penetapan nomor urut pasangan calon di aula utama kantor Bupati Tebo, Selasa (25/10/2016), dimana pasangan Suka- Syahlan mendapat nomor urut 2, para pendukung fanatik Yopi Muthalib yang berada di Desa Penapalan, Kecamatan Tengah Ilir menyatakan akan mendukung pasangan Suka-Syahlan. Hal ini diungkapkan oleh Sapriyanto salah seorang pendukung Yopi Muthalib.

Dia mengatakan bahwa meskipun pada Pilkada Tebo kemarin Yopi kalah, namun tetap saja desa Penapalan bisa dikatakan basisnya Yopi Muthalib. Pasalnya dua Pilkada sebelumnya Yopi Muthalib selalu unggul, baik saat Pilkada Tebo tahun 2007 melawan pasangan MM- Suka maupun di Pilkada Tebo tahun 2011 saat berkompetisi dengan pasangan Suka- Hamdi.

"Semua tim dan pendukung Yopi di Penapalan merapat dukungannya ke paslon nomor urut 2 (Suka- Syahlan). Kalau didaerah lain saya tidak tahu," ujarnya pada PORTALTEBO.com.

Menurut dia, pernyataan sikap itu bukanlah arahan dari tim maupun Yopi Muthalib. "Kami merapat ke Suka- Syahlan karena mengikuti hati nurani, bukan atas pengaruh apalagi arahan dari pihak lain, termasuk dari Pak Yopi sendiri," ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa rasa simpati dirinya dan kawan-kawan itu muncul sendiri setelah melihat pribadi Sukandar yang ramah, santun serta tidak pendendam. Tidak itu saja, Sukandar termasuk aktif dalam setiap kegiatan yang menunjukkan kepeduliannya kepada pemuda, ormas dan mahasiswa di Tebo.

"Saat silahturahmi kerumahnya beberapa tahun lalu, sebagai rakyat biasa kami juga merasa dihargai, kami merasa tidak dibedakan dengan tamu- tamu penting yang lain, pemimpin seperti itu yang kami inginkan," sebutnya.

Dengan mendapat nomor urut 2, Sapriyanto semakin optimis Sukandar akan kembali memimpin Kabupaten Tebo lima tahun kedepan. Pasalnya, beberapa tahun terakhir angka dua tersebut selalu muncul sebagai pemenang.

"Beberapa tahun terakhir Angka 2 adalah angka keramat, sebagian kepala daerah contohnya Gubernur Jambi, Bupati Bungo, bahkan Pilpres yang menang itu adalah pasangan nomor urut 2. Kami optimis dengan nomor urut dua, Sukandar-Syahlan menang," pungkas Sapriyanto. (p07) 

This post have 0 komentar

Next article Next Post
Previous article Previous Post

Advertisement